Selasa, 23 November 2010

Pencurian Data Pribadi dan Penyalahgunaan dalam Internet


Pencurian data pribadi

Sering terjadi pencurian data pribadi , hal ini yang menjadi ketakutan pada orang banyak lebih lagi apabila pencurian data ini sama sekali tidak diketahui oleh yang punya data.
Banyak yang bisa dilakukan dalam menjaga data pribadi , salah satunya yakni kehati – hatian dalam menggunakan computer milik orang lain ataupun milik umum , karena setiap komputer dapat terjangkit program mata – mata ( Spyware ) yakni sebuah program yang dapat merekam setiap ketikan pada keyboard komputer para pengguna . jadi ketika anda pengguna komputer umum menuliskan password maupun lagin pada akun anda, karena bisa saja  seorang cracker ( Hacker Jahat ) menggunakan atau memanfaatkan rekaman tersebut untuk menjahili, menimbulkan kesalahpahaman ataupun menimbulkan masalah yang lainnya.

Penyalahgunaan dalam internet

Sering kali para pengguna komputer berlalu lalang di dunia maya ataupun internet, karena banyak sekali informasi yang bisa didapat dari internet, namun tidak sedikit  pula yang melakukan penyalahgunaan dalam menggunakan internet itu sendiri. Jika terjadi penyalahgunaan maka kerugian yang akan ditanggung oleh manusia sangatlah banyak.
Pada perkembangan informasi yang sedemikian pesatnya harus diantisipasi dengan hukum yang diatur sedemikian rupa juga kepolisian yang merupakan lembaga penegak hukum , yang mengegakkan aturan – aturan dan hukum – hukum yang ada agar tidak ada lagi penyalahgunaan yang dilakukan para penggunan internet dan kejahatan – kejahatan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar